Belajar Ngeblog Ternyata Mengasyikkan


Workshop Nasional Pembuatan Blog (14-03-2010) ternyata mengasyikan. Betapa tidak, sudah sejak lama kegilaan menulis saya tidak tersalaurkan. Sekarang saya benar-benar “gila” untuk terus menulis. Paling tidak untuk mengobati kekangenan saya di dunia jurnalistik.

Asyik aja sih. Aku lihat temen-temen peserta juga sepertinya senang mengikuti workshop ini. Padahal mereka kebanyakan sudah berusia 40 an. Ini guru-guru yang patut diandalkan. Guru sepanjang zaman…..

Pak Dedi Dwitagama dan Pak Sawali; Energi Baru untuk Menulis

Pelatihan NgeBlog bagi saya telah memberikan energi baru untuk hobi menulisku. Pak Dedi memberi motivasi, Pak Sawali memberi jalannya (teknik pembuatan blog). Lengkap, tapi masih kurang. Saya masih belum puas karena blog saya belum sempurna seperti yang saya inginkan. Untuk Pak Dedi dan Pak Sawali, mohon saran untuk memperbaiki blog saya. Terima kasih.

Perihal zaenalkhayat
seorang guru di madrasah tsanawiyah

3 Responses to Belajar Ngeblog Ternyata Mengasyikkan

  1. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    wah, mantab, pak khayat. tampilan theme-nya keren. pembenahan dilakukan saja secara bertahap, pak. utk sementara, saya lihat tulisan belum berkategori. utk memudahkan pembaca menemukan tulisan, ada baiknya setiap postingan dikelompokkkan berdasarkan kategori, misalnya artikel, perjalanan, curhat, dll, terserah kategori yang diinginkan. utk membuat kategori, silakan dipilih menu tulisan, lalu pilih edit. cari tulisan yang akan diedit. jika sudah muncul kolom teks editor, cari fitur kategori, lalu klik link “tambah kategori baru”. tulis kategori yang diinginkan pada box yang kosong (paling kiri), kemudian klik tambah. maka tulisan yang diedit akan masuk pada kategori yang baru saja ditambahkan. pastikan kategori yang dipilih dalam keadaan tercentang (klik hingga muncul check list pada box di depan kategori), demikian seterusnya. jika ingin membuat kategori baru tanpa melalui proses sunting, klik saja menu tulisan, lalu pilih kategori, tambahkan kategori yang diinginkan. yaps, salam kreatif, pak.

  2. Dedi Dwitagama mengatakan:

    mantaaaaaaaaaaaaaap, hebat, sy bangga, salut … lanjutkan … cari buku panduan wordpress di tokobuku …. pasti log ini bakal ramai dikunjungi pembaca, salam buat semua di purbalingga, miss u all

    • zaenalkhayat mengatakan:

      amiin, terima kasih doa dan saran pak dedi.

Tinggalkan Balasan

