Workshop Nasional Pembuatan Blog; Menjadi Guru Sepanjang Zaman


Bersama Wisman di Parangtritis

Guru adalah agent of change. Ia adalah agen perubahan bagi anak didiknya. Idealnya begitu. Nah, sekarang bagaimana agar guru tetap menjadi agen perubahan bagi anak didiknya? Tentu seorang guru harus memiliki kemampuan yang memadai dan uptodate untuk  memenuhi kebutuhan perubahan zaman, terutama untuk memenuhi kebutuhan anak didik saat ini.

Dewasa ini perkembangan teknologi begitu cepat sebagai efek global, dimana batas geografis tidak berarti lagi. Dan yang lebih mengagetkan lagi, kadang kekayaan informasi anak didik kita sudah lebih maju dibanding guru. Oleh karena itu, guru harus berlari beberapa langkah kedepan untuk menggali informasi dan mengeksplorasi berbagai informasi untuk memperkaya diri dengan khazanah kekinian.

Inilah barangkali yang melatarbelakangi kegiatan Workshop Nasional Pembuatan Blog yang diselenggarakan oleh AGOPENI (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) Purbalingga pada Hari Ahad, 14 Maret 2010 di Owabong. Pesertanya adalah para guru, kepala sekolah dan para pelaku pendidikan yang lain.

Dari pembuatan blog  ini diharapkan para guru lebih aktif menulis. Belajarlah untuk menulis. Ajarilah anak didik menulis. Dengan menulis maka kita dan anak didik juga akan membaca. Ini kata Pak Dedi Dwitagama. Itu pasti.

I can learn, I can change and I can do it cuickly.

Selamat dan sukses atas pelaksanaan workshop, semoga kebersamaan ini bermanfaat dan menjadikan hidup kita lebih bermakna.

Perihal zaenalkhayat
seorang guru di madrasah tsanawiyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: