MTsN Bobotsari Serahkan Hewan Kurban


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hari ini, Senin 15 Nov. 2010,  MTs Negeri Bobotsari menyerahkan hewan kurban sebanyak 7 ekor kambing. Hewan kurban dibagikan langsung  kepada masyarakat melalui panitia kurban di desa atau masjid. Adapun desa-desa yang menerima adalah Desa Bobotsari, Tangkisan, Dagan, Onje, Sindang, Kradenan dan Buara.

Dalam kesempatan itu, Sakri Rusnadinata, S.Pd. sebagai ketua panitia kurban di MTs Negeri Bobotsari menyampaikan beberapa pesan, diantaranya bahwa hewan kurban ini adalah hasil iuran para siswa, guru dan karyasan MTsN Bobotsari. Oleh karena itu mohon agar hewan kurban ini dapat disampaikan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing terutama bagi warga miskin.

Tujuan dari pentasarufan hewan kurban ini juga dalam rangka silaturrahmi antara lembaga pendidikan dengan masyarakat, sehingga MTs Negeri Bobotsari lebih dekat kepada masyarakat dan masyarakat juga merasa memiliki madrasah. Minimal ketika disebutkan nama MTsN Bobotsari, ada ikatan, ada magnet tersendiri di hati masyarakat. Apalagi MTs adalah lembaga pendidikan keagamaan yang harus mendapatkan tempat tersendiri dan perhatian yang lebih terutama di desa-desa yang merupakan basis siswa madrasah.

Penyerahan hewan kurban juga disaksikan oleh seluruh siswa, guru dan karyawan. Ini dimaksudkan agar mereka yakin bahwa apa yang mereka berikan kepada panitia betul-betul sampai kepada yang berhak sebagaimana mestinya. Demikian juga untuk melatih kepedulian siswa kepada sesama, kerelaan untuk berkorban dan memperhatikan nasib sesama.

Perihal zaenalkhayat
seorang guru di madrasah tsanawiyah

2 Responses to MTsN Bobotsari Serahkan Hewan Kurban

  1. komunitas pendidikan mengatakan:

    wah…kepedulian yang sungguh bagus….mts qta jg begitu…

  2. panca sugara mengatakan:

    Kegiatannya bagusMas, Tapi sepertinya kambingnya kurang gemuk. Gimana kalo tahun2 mendatang pake sapi aja. Kan kata pak ustadz 1 sapi sama dengan 7 ekor kambing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: