Diklat Mapel TIK MTs Tingkat Lanjut Prov. Jateng dan DIY Angkatan I Th. 2011


Masuk Diklat lagi. Yang  jelas banyak positifnya, banyak hal baru. Hal yang terpenting dari kegiatn ini semoga mendapatkan sesuatu yang baru untuk pencerahan.

Mungkin ada yang beranggapan “Buat apa ikut diklat….Ga ada bedanya yang ikut diklat sama yang tidak.” Macem-macamlah anggapan orang. Motivasi ikut diklat juga bermacem-macem. Ada yang ikut diklat itung-itung refreshing, pencerahan, nambah kenalan, atau ikut diklat karena perintah atasan ga bisa nolak, ikut diklat itung-itung cari sangu (uang saku, wah…ini….), ikut diklat untuk prasyarat, atau ada yang memang betul-betul murni karena ingin meningkatkan kompetensi dan kualitas kerja dll. Yang asyik ya dapat semuanya….. Diklatnya satu, motivasinya banyak tergantung peserta.

Diklat Peningkatan Kualitas Guru TIK MTs Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan DIY Angkatan I Tahun 2011 dilaksanakan mulai dari tanggal 19 s.d. 28 September 2011, bertempat di Balai Diklat Kemenag Semarang. Diikuti oleh 30 orang guru TIK Prov. Jateng dan DI Yogyakarta.

Tujuan diklat berjenjang tingkat lanjut ini antara lain

  1. Memiliki wawasan yang luas dan berbobot, pengetahuan yang lebih memadai tentang materi TIK MTs
  2. Mampu melaksanakan tugas pendidikan dan pengajaran dengan metodologi yang sesuai dengan tingkat pemahaman, penalaran dan pengalaman anak didik
  3. Dapat menggunakan/memanfaatkan teknologi pembelajaran secara tepat sehingga PBM dapat berlangsung secara efektif dan efisien.

Melalui diklat berjenjang tingkat lanjut ini peserta diharapkan dapat menguasai substansi materi ajar TIK, dengan target setelah selesai diklat dapat menghasilkan bahan ajar.

Selamat kepada seluruh peserta diklat. Semoga kebersamaan kita menjadikan hidup kita lebih bermakna.***[]

Perihal zaenalkhayat
seorang guru di madrasah tsanawiyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: