ABOUT


Blog ini merupakan catatan kecil saya sebagai guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Purbalingga, Jl. Tanjung Gandasuli Kec. Bobotsari. Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Sementara ini masih mengampu BK-TIK  dan bantu-bantu pekerjaan yang barkaitan dengan komputer (ter-Sertifikasi TIK)… Padahal saya lulusan S1 PAI. Lucu ya?. Itulah istimewanya jadi guru di Madrasah.

I can learn, I can change and I can do it qickly.

Mari jalin silaturahmi… Barangkali Anda teman lama saya, karena saya pernah belajar di SD Negeri 1 Tunjungmuli, Kec. Karangmoncol, Pbg, kemudian melanjutkan ke MTs Negeri Karanganyar, Purbalingga, SMA Negeri Bobotsari, Purbalingga, Jurusan A2 (Biologi);  IAIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fak. Tarbiyah PAI, dan terakhir di Pascasarjana UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo.

Sekali lagi, blog ini hanya sebuah catatan kecil saya sebagai guru madrasah. Dari catatan ini mungkin biasa-biasa saja, mungkin ada sedikit makna, mungkin ada yang tertawa, mungkin ada yang menggelitik, ada pesimisme, ada optimisme, dll…terserah Anda menilai.

Saya akan berterima kasih bila Anda berkenan memberi komen, saran atau sekedar berkenalan.

Semoga kebersamaan ini menjadikan hidup kita lebih bermakna***[ZKH]

23 pemikiran pada “ABOUT

  1. Assalamu ‘alaikum wr. wb.

    Salam kenal dan salam hormat.
    Akhirnya bisa ketemu juga dgn salahsatu blog milik guru madrasah yg bernasib kurang lebih sama seperti saya; sarjana agama, ngajar TIK namun tetap bisa lulus sertifikasi guru bidang TIK. Tapi kalo saya sekarang lg ngambil program beasiswa tugas belajar S2 di UIN Sunan Kalijaga minat Pendidikan Qur’an Hadits. Sengaja ngambil jurusan tsb karena ingin tobat -balik jadi guru agama saja- hehehehehe! Rencana penelitian tesis saya yakni optimalisasi blog sebagai media ajar dan sumber pembelajaran alternatif qur’an hadits tingkat madrasah aliyah. Makanya saya sangat perlu menjalin network yg luas terhadap guru-guru madrasah yg aktif mengelola blog, syukur2 ada beberapa di antaranya yg menjadikan blognya sebagai media ajar dan sumber belajar bagi para siswa(i)nya. Demikian pak, utk salam perkenalan dan pembukanya. Insya Allah kapan2 saya ingin berdiskusi dan belajar banyak dari sampeyan.

    Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

    Balas
    • Waalaikumsalam wr.wb. Terima kasih atas kunjungan Sahabat seperjuangan (guru madrasah) yang ternyata punya banyak kesamaan, nasib dan nama hehe…. Semoga perkenalan kita di sini akan menjadikan hidup kita lebih bermakna. Wassalam.

      Balas
  2. Salam kenal

    Saya hampir sama seperti bapak, background perdidikan S1 Teknik Sipil, sekarang mengajar menjadi guru Komputer dan Gambar…memang cerita hidup tidak bisa ditebak..

    sekali lagi salam kenal

    Balas
    • Salam kenal juga. terima kasih anda memberikan komentar. Menurut saya background pendidikan anda cukup nyambung. setelah saya balik kunjungi blog anda, saya akan lebih banyak belajar dari anda. terima kasih.

      Balas
  3. Assalamu’alaikum

    Salut deh buat pak Zaenal….. Saya juga guru Olahraga di Madrasah, hanya karena bisa ngetik pake komputer jadi guru TIK hehehehh. Maju terus para guru Madrasah yg ngeblog. Aku juga sedang belajar buat blog tapi ya blum di Publish.
    Sukses buat panjenengan

    wassalam

    Balas
  4. waduhhhhhhh….inget msa lalu y???????sma ingt msa2 yg dlu school di MTs,kngen ma tmen2 and pa gi ma gru yg stu ni….kngen.

    Balas
  5. Assalamu’alaikum……..
    Gimana pak, kabarnya? kok klas 9 tdak ada plajaran TIK lg si, pak?
    Kyaknya Q jarang banget ktemu sama bapak,ya?

    Balas
  6. Maju dan maju trus guru…q juga cita citanya jadi guru,mohon do’anya yha,agar cita citaku ini tercapai. Aaamiin

    Balas

Tinggalkan komentar